Ingin Kerja di Startup? Ini 5 Keuntungannya

Pernah berpikir untuk merintis karir di Startup? Atau pernah berpengalaman kerja di Startup? Atau malah belum pernah tahu tentang perusahaan startup. Berikut berbagai keuntungan jika kamu ingin kerja di Startup. Apa pun perusahaan startup-nya, tentukan pilihanmu. Sebaiknya kamu pertimbangkan dimana kamu akan bekerja kelak.



Ketrampilanmu Bertambah

Bekerja di startup tidak hanya stuck dengan satu job desk, tapi kamu dihadapkan dengan berbagai job desk dimana sewaktu-waktu kamu bakal diminta menangani urusan baru. Kamu akan belajar step by step, dengan begitu skill kamu tidak hanya stuck pada satu task tapi melatih kemampuan sehingga kamu dapat pengalaman dan pengetahuan baru.



Mendapat Banyak Networking

Dengan bertemu rekan kerja atau klien di tempat kerja, kamu beruntung karena membantu kamu memperluas networking di dunia startup dengan orang-orang baru. Kamu bakal dapat hal-hal baru yang kreatif dan menginovasi kamu. Koneksi ini dapat kamu jadikan kesempatan untuk memulai karir baru di tempat baru dengan rekan kerja yang baru.

(Baca Juga: Mengapa Startup Anda Butuh Networking?)




Kesempatan Mengembangkan Kreativitas

Bekerja di startup membantu kamu mengasah kreativitas setiap saat, karena pada dasarnya kamu diharapkan untuk menggunakan ide-ide baru yang sesuai dengan project yang sedang kamu jalankan. 



Lingkungan Kerja Yang Tidak Kaku

Startup merupakan salah satu wadah kerja dengan lingkungan yang lebih fleksibel dalam arti kebebasan bekerja tidak hanya stuck pada satu tempat, tapi ada free time di tengah-tengah kesibukan yang mana cukup membuatmu tidak cepat depresi dengan kerjaan. Selain itu kamu juga dapat kebebasan berekspresi ewat penampilan kantor sehari-hari, yang mana tidak terlalu formal tapi tetap kelihatan sopan.



(Baca Juga: Sebelum Kerja di Startup, 3 Hal Ini Perlu Kamu Ketahui)

Mental Yang Tahan Banting

Dengan adanya tuntutan pekerjaan hingga deadline, ketemu dengan klien, menyusun rancangan dan konsep job desk membuat kamu harus lebih bekerja keras dan mandiri dalam menyelesaikan pekerjaan kamu. Hal ini melatih mentalmu untuk terus mau belajar dan tidak bosan mengembangkan kreativitas yang kamu miliki.


Nah, tersebut diatas adalah info berbagai keuntungan kamu dapat memutuskan untuk memulai karir di Startup. Tentunya kamu akan mendapatkan pengalaman baru yang berbeda ketika bekerja di perusahaan Startup. Keep spirit..

Komentar