Kreatifitas Tanpa Batas Dengan Bisnis Online

Punya ide tapi bingung how to doing it as a real? how to get money? Dengan berkembangnya globalisasi otomatis pengaruh teknologi dan internet semakin pesat dimana-mana. Setiap orang akan berlomba-lomba untuk terus mengakses informasi trend up setiap harinya. Hal tersebut membuat ide-ide baru muncul untuk membuat suatu inovasi baru yang dapat menambah pemasukan dan bermanfaat bagi orang banyak diluar.


Pertanyaannya, bagaimana ide yang kamu punya kemudian dibuat menjadi suatu bisnis. Atau mungkin malah kamu pengen punya usaha namun kekurangan ide. Guys, bisnis yang kreatif bisa ditunjang dengan bakat yang kamu punya. Manfaatkan apa yang ada dalam dirimu, jangan takut untuk melangkah dan jangan pernah bosan belajar. Semua dirintis dari yang paling bawah. 

Kamu tahu perusahaan teknologi besar seperti Google, Facebook, Apple, berawal dari tempat biasa, segelintir orang, dan modal yang sederhana. Inside it, you can see right now what a biggest success they got. Jangan pernah sia-siakan peluang usaha yang kamu dapat karena ngga semua orang bisa manfaatin itu. Apa itu? Jawabannya dengan Bisnis Online. Media yang merupakan bagian dari ekosistem startup ini berkembang dengan pesat dan menguntungkan banyak orang. Ngga usah worry dengan modal dan tempat. Apa pun bisa kamu manfaatkan. Let’s say social media such as facebook, instagram, twitter, atau situs-situs onlline marketplace lain. Ide-ide yang kamu bisa manfaatkan sangat beragam. Misalkan food, automotive, health, electronic, fashion, atau interior design. 

Tantangan bisnis online adalah kamu harus tau seberapa peluang pasar yang ditargetin, content yang kamu buat, dan traffic pengunjung. Kamu juga dapat manfaatin orang-orang di sekitar kamu sebagai support system untuk bangun jejaring. Karena buat kamu yang masih pemula butuh hal-hal tersebut untuk menunjang bisnis online-mu. Bisnis online merupakan media yang ngga ngebatesin kamu menyalurkan ide-ide kreatifitas yang kamu punya.

Remember, untuk mendapatkan outcome dan target pasar yang besar membutuhkan usaha dan kerja keras. Chase the vision, not the money, the money will end up following you. Semangat mecoba guys!

Komentar